Cara Agar Grup WhatsApp Kamu Tidak Dirubah Nama & Infonya Oleh Member

Cara Agar Grup WhatsApp Kamu Tidak Dirubah Nama & Infonya Oleh Member

Sebel banget ya kalo kita punya sebuah grup di WhatsApp (WA) tapi dirusuhin oleh member-member nakal yang suka iseng gonta-ganti nama, info dan foto grup tanpa seizin kita sebagai kasta admin tertinggi. Kalo di gantinya masih batas wajar seperti foto yang lucu dan unyu-unyu sih masih mending, tapi terkadang ada aja member yang suka SARA dan cabul dengan mudahnya ganti nama, info, foto-foto bejat koleksi mereka di grup kita. Ingin rasanya nampol ntuh orang. 

Kalo dulu kita harus capek-capek ngeganti manual Info grup kita terus kick member bermasalah itu, Tapi sekarang gak usah khawatir karena sekarang WA udah ada fitur settingan grup untuk memfilter yang berhak merubah nama, info & foto grup kamu loh. Penasaran kan? yaudah deh langsung aja kita bahas ya, Wusshhh!~

Caranya:

Sebelum masuk cara bagaimana agar member tidak bisa ngerubah Nama, Info dan Foto di Grup WA kita, aku mau kasih contoh sebelum dan sesudah member jahil mengedit nama grup kita:

Contoh si Usil

Nah sebelkan?! kalo iya mari ikuti cara berikut ini:

  • Pastikan WhatsApp kamu sudah versi terbaru, soalnya di versi lama kemungkinan fitur  WA ini belum muncul.
  • Ketuk Nama Grup WhatsApp kamu maka nanti kamu akan berjumpa Opsi Setelan Grup nah itu di klik.

Klik "Setelan Grup"

  • Tahap selanjutnya tekan opsi Edit info Grup.

Klik "Edit Info Grup"

  • Dan pilih opsi Hanya admin di bagian Edit info grup lalu tekan OKE. Dan lihat hasilnya serta tantang para member untuk merubah nama, foto, dan info grup kamu. Wahahahahaha.~
Pilih "Hanya Admin"

Sebagai bukti bahwa para member tidak dapat mengedit lagi adalah Tombol Pensil berubah menjadi Tombol Huruf i dan jika ditekan akan seperti gambar berikut ini:

Hasilnya Whahahaha

Bagaimana bermanfaat bukan? Jika kamu menganggap informasi ini bermanfaat yuk bantu comment share tutorial ini. Serta terima kasih banyak udah membaca artikel ini dan sampai jumpa lagi!~