League of Legend Memberhentikan Supportnya terhadap Windows XP dan Vista



Hai kali ini aku akan memberikan berita yang menyedihkan untuk sebagian kecil pemain League of Legend terutama para pengguna Operasi sistem Windows XP dan Vista, karena pasalnya Riot sebagai pihak developer akan memberhentikan support terhadap dua operasi sistem tersebut. Berita ini sebenarnya sudah dipersiapkan oleh pihak LoL saat setelah game tersebut melakukan patch 9.9 atau Mei 2018.

Dan Pihak Riot juga memberi beberapa asalan kenapa pihak mereka memberhentikan support tersebut, dan berikut alasannya:

Kenapa Riot Melakukan hal tersebut?

Alasannya adalah karena pihak Microsoft sendiri sudah lama tidak memberikan dukungan terhadap kedua Operasi sistem tersebut terutama Security Updates. Dan itu membuat pihak League of Legends kesulitan dalam maintenance game tersebut terutama keamannya, belum lagi pemain yang menggunakan operasi sistem tersebut sudah semakin sedikit sehingga sangat tidak proposional memfokuskan kepada hal yang sudah mulai ditinggalkan untuk tim teknis mereka.

Berapa Banyak Pemain yang akan Terkena Imbas dari Perubahan ini?

Menurut data alasis pihak Developer pengguna Windows XP menurun dengan cepat selama beberapa tahun terakhir. Dan riset mereka saat menganalisis pemain game LoL, hanya ditemukan 1% pemain mereka secara global yang masih menggunakan Windows XP. Bahkan pengguna Windows Vista lebih rendah. Maka pihak Developer berkesimpulan bahwa hal ini sudah sangat tepat dan final dari mengakhiri Support ini yang akan terjadi di tahun depan. 

Kapan hal tersebut benar-benar terlaksana?

Patch 9.9 adalah patch terakhir yang akan menjadi support terakhir untuk kedua Operasi sistem Windows XP dan Vista. Yang berarti pengguna Windows XP dan Vista tidak dapat bermain lagi saat peluncuran Patch 9.10 yang kemungkinan terjadi pada 30 April atau 14 Mei 2019. Dan pada hari tersebut pihak developer resmi memberhentikan Support terhadap kedua Operasi sistem tersebut.

Bagaimana cara pihak Developer memastikan bahwa para pengguna XP dan Vista mengetahui perubahan ini?

Pihak Developer akan memberitahu mereka melalui pengingat tentang pemberhentian dukungan 2 minggu sebelum hari H. Dan menjalankan sebuah sistem khusus untuk kedua operasi sistem tersebut yang mengeluarkan pop-up bahwa anda harus upgrade Operasi sistem untuk memainkan game tersebut.

Jika pemain masih bermain di XP dan Vista, apakah masih dapat bermain?

Pihak developer tidak berkomentar atas itu dan hanya memberikan saran untuk upgrade ke Windows yang lebih baru. Dan untuk dukungan mendatang mereka hanya menanggapi client Windows 7, 8, dan 10 saja.

Jadi bagaimana? masih mau menggunakan kedua Windows tersebut. Aku saranin untuk segera pindah karena memang pada dasarnya game-game sekarang sudah mulai tidak support kedua operasi sistem tersebut terutama game baru jadi tunggu apa lagi yuk pindah #2019gantiOS hehehe. Dan terima kasih telah membaca sampai akhir and see u di artikel berita selanjutnya!

Posting Komentar

0 Komentar